Agustus 12, 2008

Undang-Undang dan Peraturan Tentang UKM

Posted in Uncategorized tagged , , , at 7:08 pm oleh Arief Rahmana

Berikut ini adalah list beberapa UU dan Peraturan tentang UKM

  1. UU No. 9 Tahun 1995 tentang Usaha Kecil
  2. PP No. 44 Tahun 1997 tentang Kemitraan
  3. PP No. 32 Tahun 1998 tentang Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kecil
  4. Inpres No. 10 Tahun 1999 tentang Pemberdayaan Usaha Menengah
  5. Keppres No. 127 Tahun 2001 tentang Bidang/Jenis Usaha Yang Dicadangkan Untuk Usaha Kecil dan Bidang/Jenis Usaha Yang Terbuka Untuk Usaha Menengah atau Besar Dengan Syarat Kemitraan
  6. Keppres No. 56 Tahun 2002 tentang Restrukturisasi Kredit Usaha Kecil dan Menengah
  7. Permenneg BUMN Per-05/MBU/2007 tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan
  8. Permenneg BUMN Per-05/MBU/2007 tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara
  9. Undang-undang No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah
44 Komentar »

  1. ZELFIKSON said,

    MOHON DI KIRIMKAN KE EMAIL SAYA UU DAN PRODUCT HUKUM TENTANG UKM

  2. Kostini said,

    Bisakah saya memperoleh Copy mengenai Undang-undang dan Peraturan tentang UKM, Terimakasih

  3. trims….artikel anda membantu saya untuk penelitian saya…lagi tugas akhir siy…

  4. Eko Haryono said,

    Kami merupakan Lembaga Pengembangan Pendamping UMKM Kalimantan Selatan (LP2UMKM Kalsel) yang berkedudukan di Banjarmasin. Kami mau minta dikirimi UU UMKM tahun 2008 sebagai acuan kami dalam melakukan kegiatan. Terimakasih

  5. supriono said,

    MOHON DI KIRIMKAN KE EMAIL SAYA UU DAN PRODUCT HUKUM TENTANG UKM, teriakasih atas bantuannya.

  6. zulkifli said,

    Mohon kirimkan undang-undang UKM Tahun 2008

  7. azzra said,

    sosialisasi ke masyarakat

  8. BALI SUGIANTORO said,

    Saya minta tolong dikirimi UU No.20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

  9. khoirul said,

    tolong dikirim uu tentang umkm beserta isinya ke e mail saya

  10. Nories Krishna said,

    Maaf,.bisa saya minta tolong kirim tentang peraturan2 ukm yang tersebut diatas..saya sedang melakukan riset tentang ukm.
    terima kasih banyak..

  11. m azrul tanjung said,

    jika berkenan mohon dikirim berbagai aturan tng koperasi dan ukm. ini akan saya gunakan sbg bahan ajar di feis uin jakarta. terimakasih atas bantuannya

  12. m azrul tanjung said,

    apa bs dibantu tentang tap mpr no xvi tt 1998, khususnya tentang perekonomian

  13. Ghozali said,

    mohon dikirimkan aturan undang-undang tentang UMKM. ini akan sangat berguna buat saya

  14. Andy said,

    Tolong kirimkan isinya tentang apa saja yang tercantum dalam UU No.20 tahun 2008 tentang UMKM ke email saya.
    Thanks

  15. Budi Arif Muslikan said,

    Saya adalah THL-TBPP sebagai PPL pendamping dalam kegiatan Pendampingan Usaha Agribisnis Pedesaan atau PUAP, mohon dikirim UU terbaru tentang UMKM atau Usaha Agribisnisnya.

  16. darwis said,

    mohon dikirimkan aturan undang-undang tentang UMKM. Terimakasih, Ini akan sangat bermanfaat bagi saya…

  17. agam said,

    kapan sih Undang-undang UMKM disahkan? dan tolong kirimkan UU UMKM ke email saya.

    terima kasih

  18. Adie said,

    Pak, mungkin akan lebih baik, jika anda memiliki link yang mempersilahkan kita untuk bisa mendownload undang-undang UKM ini. Karena mungkin kebanyakan dari kami masih belum memahami betul definisi dan batasan-batasan dalam perundang-undangan menyangkut UKM ini.

    Bapak juga bisa mengajarkan kepada kami pembahasan tentang implikasi dari perundang-undangan tersebut.

    Terima kasih sebelumnya sudah membuka wawasan kami

  19. diki said,

    saya juga berharap seperti rekan2 yang lain.
    mohon dikirim fileya : Undang-undang No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .
    trima kasih sebelumnya

  20. santoso said,

    saya mau tanya, apakah ada standar waktu kembalian investasi pada UKM, dan brapa standar discount rate minimal yang diinginkan. mohon bantuannya…
    terimakasih..

  21. abdul rahim said,

    siapapun yang baca ini bisa mintak tolong kirimi uu.UKM

  22. dadang ramdani said,

    saya minta di kirim uu UMKM yang sudah di sahkan DPR RI
    trims

  23. Ipey said,

    Ada nggak….??? dana bansos,hibah, atau pinjaman lunak, Pinjaman tanpa anggunan atau dana-dana lain untuk kegiatan pengembangan KUMKM dari Kementerian atau dari BUMN, kalau ada saya minta Tata cara dan persyaratan pengajuannya….Terima kasih

  24. Mulasyahputra said,

    sebelum saya ucapkan terima kasih pada bapak yg telah membuat blog ini saya berharap bapak dapat mengirimkan undang-undag dan Peraturan tentang UKM ini ke email saya, trim’s.

  25. irfan said,

    saya sedang meneliti tentang UMKM dari segi yuridis..dan efek bagi sektor riil..penelitian ini sakligus untuk skripsi..mohon info peraturan per-UU-an pasca dikeluarkannya uu no. 20 th. 2008. terima kasih.mahasiswa FH-UB Malang

  26. […] http://infoukm.wordpress.com/2008/08/12/undang-undang-dan-peraturan-tentang-ukm/ This entry was posted in CSR, Kementerian BUMN, PKBL (Kemitraan), Pemerintah dan UKM and tagged […]

  27. yusran said,

    Ass. kalau bisa kirimkan undang-undang UMKM

  28. oen said,

    thanx alot

  29. Fika S said,

    Undang-undang No 20 Tahun 2008 tentang UMKM,kok belum ditindak lanjut dengan PP atau Perpres

  30. Siti Nurrohmah said,

    Ass…bisakah saya minta kirim ke email saya tentang uu dan peraturan yang mengikat umkm,tks

  31. djana said,

    ass bisa minta tolong dikirim UU tentang UKM beserta Peraturan terkait lainnya, terimkasih

  32. […] 3.       Undang-Undang dan Peraturan Tentang UKM […]

  33. yerie said,

    tolong kirimi saya tentang Undang-Undang UMKM.
    trims

  34. […] 2.4 Undang-Undang dan Peraturan Tentang UKM […]

  35. […] 2.4 Undang-Undang dan Peraturan Tentang UKM […]

  36. dengan hormat,
    saya sangat bersyukur bisa melihat segala kegiatan yang mendukung program program ukm. untuk itu, say ingin mengirim proposal tentang budidaya perikanan. bagaimana caranya agar proposal ini bisa sampai di kementrian ukm ? kemana tujuannya ? terima kasih atas penjelasannya

  37. Feriko Sitepu said,

    Mohon UU dan Peraturan ttg UKM dan Koperasi yang lengkap dan terkini di kirim ke email saya. Tkasih banyak.

  38. nihayatiussaadah said,

    Bisa ga dikirim ke email saya tentang kemitraan dg bumn.apa persyaratan untuk dapat bantuan dana?

  39. […]        Undang-Undang dan Peraturan Tentang UKM […]

  40. jetin said,

    tolong kirimi ke email sy tentang isi dr uu koperasi dan uu ukm

  41. antiez zachqibta said,

    bagaimana cara umkm mendapatkan modal nya,apakah ada di UU atau peraturan2 lain yg mengaturnya,karena untuk bahan skripsi saya tentang perlindungan umkm dalam mendapatkan modal,terimakasih tolong dikirim ke email saya.

  42. Asvariya said,

    Mohon mengirimkan kami undang-undang no.20 tahun 2008 tentang UKM,PP no.32 tahun 1998,PP no.44 tahun 1997.
    Hal ini sangat kami butuhkan sbg acuan & landasan berorganisasi kami.
    Terima-kasih

  43. […] Undang-Undang dan Peraturan Tentang UKM […]

  44. Ireg said,

    Bah…tinggal search ajalah di google…


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

